Fitur Atma

FAQ JKT 78 Digital Job Fair

1. Apa itu JKT 78?

JKT 78 atau Jalur Kerja Tepat 78 adalah program digital job fair eksklusif dari Atma yang akan membantu pencari kerja untuk #MerdekadariPengangguran agar bisa #CepatKerja. 

2. Apa bedanya ikutan JKT 78 dan melamar loker di aplikasi Atma seperti biasa?

Ada 100+ pilihan posisi dan 1.000+ loker dari brand ternama yang hanya bisa dilamar di JKT 78 selama 3 hari dari tanggal 14-16 Agustus 2023 di aplikasi Atma. Pencari kerja yang ikutan juga pasti dapat update status lamaran maksimal di tanggal 22 Agustus 2023. 

3. Ada loker apa saja di JKT 78?

Ada 100+ posisi dan 1.000+ loker yang tersedia seperti Kasir, Crew, Barista, SPG/SPB, Steward, Host/Greeter, Bartender, Staf Gudang, Stockkeeper, Chef, Server, Service, Kitchen, Sales Executive, dan Store Manager dari brand ternama di Indonesia.

4. Perusahaan apa saja yang buka lowongan di JKT 78? 

Terdapat 11 perusahaan dari 22 brand seperti Kawan Lama Group, Kenangan Brands, Hiro Group, Din Tai Fung, Amazone Dunia Rekreasi, Yeu Saigon Group, Union Group, Haus, Jaddi+, Kafe Betawi, dan Dailybox Group.

5. Kapan JKT 78 dimulai?

JKT 78 akan berlangsung di aplikasi Atma selama 3 hari saja pada tanggal 14-16 Agustus 2023 dengan 1.000+ loker eksklusif untuk 100+ posisi.

6. Apa saja yang harus disiapkan untuk ikutan JKT 78?

Siapkan Atma ID sebagai senjata utama untuk melamar loker yang ada di JKT 78. Jangan lupa ikuti tips persiapan kerja seputar memilih passion kerja yang cocok, contekan membuat CV, dan latihan interview di akun Instagram @atmaindonesia.

7. Apakah bisa melamar lebih dari 1 loker?

Bisa. Pencari kerja bisa melamar sebanyak-banyaknya selama 3 hari di JKT 78, sesuai dengan kuota chat harian yang diberikan di aplikasi Atma. Jadi, manfaatkan kuota yang kamu miliki sebaik-baiknya, ya!

8. Kapan bisa dapat kepastian dari hasil lamaran di JKT 78?

Rekruter akan menghubungi kamu maksimal 5 hari sejak melamar loker di JKT 78 untuk diberi tahu lolos atau tidaknya ke tahap selanjutnya. Selalu cek notifikasi dari aplikasi Atma agar kamu tidak ketinggalan informasi penting.

9. Apakah ada biaya pendaftaran?

Tidak ada, gratis 100%. Proses rekrutmen di JKT 78 tidak memungut biaya apapun dari perusahaan mana pun.

10. Apakah saya bisa membagikan loker yang ada di JKT 78 ke teman-teman saya?

Bisa. Kamu bisa membagikan loker yang ada di JKT 78 lewat tombol “Bagikan” yang ada di tiap halaman loker. Namun, pastikan mereka sudah download aplikasi Atma di Play Store dahulu.

11. Kenapa saya tidak menemukan loker yang saya cari di JKT 78?

Apabila kamu tidak bisa menemukan loker yang kamu mau, ini artinya kualifikasi Atma ID kamu belum sesuai dengan kriteria loker yang dicari. Kualifikasi yang dicek adalah jenis kelamin, umur, lokasi, dan pendidikan. Yang paling penting, pastikan setting lokasi di Atma ID kamu sudah sesuai dengan lokasi loker yang dibuka.

12. Apakah ada walk-in interview di JKT 78?

Apabila kamu dikabarkan lolos ke tahap berikutnya, kamu akan otomatis mendapatkan undangan interview dari perusahaan melalui chat di aplikasi Atma. Interview ini akan dilaksanakan secara online maupun offline sesuai dengan keperluan perusahaan.

13. Apakah loker di JKT 78 terjamin bebas dari penipuan?

Loker dan perusahaan di JKT 78 dipilih secara eksklusif oleh tim Atma dan telah melalui proses verifikasi ketat. Kamu tidak akan menemukan loker bodong atau penipuan pemungutan uang di jalur kerja ini.

14. Adakah tips yang harus saya ikuti agar lolos seleksi di JKT 78?

Pastikan kamu sudah melengkapi Atma ID kamu hingga 100%, dan lamar loker yang sesuai dengan pengalaman dan skill kamu agar peluang lolos ke tahap selanjutnya semakin besar.

15. Loker daerah mana saja yang dibuka di JKT 78?

JKT 78 kali ini hanya membuka loker untuk daerah Jabodetabek. Jika kamu tinggal di luar area Jabodetabek dan ingin melamar loker di area ini, kamu bisa mengatur alamat pencarian loker di DKI Jakarta dan sekitarnya agar loker yang muncul disesuaikan dengan Atma ID kamu.

16. Apakah saya bisa ikut JKT 78 melalui website Atma?

Tidak bisa. Saat ini JKT 78 hanya bisa diakses melalui aplikasi Atma. Pastikan kamu sudah download aplikasi Atma di Play Store dan melengkapi Atma ID hingga 100%.

17. Saya pengguna iOS, apakah saya bisa ikut lamar loker di JKT 78?

Kamu hanya bisa lamar loker di JKT 78 melalui aplikasi Atma yang bisa di-download melalui Play Store (Android).

Dalam kesimpulan, perjalanan mencari kerja idaman memang berat dan panjang. Oleh karena itu, Atma hadir untuk mempermudah kamu dalam mempersiapkan diri dengan memfasilitasi digital job fair dalam JKT 78. Semoga artikel ini memandu kamu dalam proses mencari kerja. Yuk, langsung download aplikasi Atma dan lamar lokernya!

Jika masih ada pertanyaan mengenai aplikasi Atma, silakan WhatsApp ke nomor +62812 2000 1945.