Webinar

Asyiknya Belajar Public Speaking untuk Meningkatkan Karir Bersama Carabicara

Public speaking menjadi tolak ukur kesuksesan dari skill yang perlu dimiliki di dunia kerja saat ini. Bukan hanya menjadi keahlian yang penting untuk para pemimpin dan pembicara terkenal, tetapi juga menjadi aset berharga bagi para pencari kerja. Di era masifnya media sosial ini, kemampuan berbicara dengan percaya diri, menjelaskan ide dengan jelas, dan dapat mempengaruhi audiens menjadi faktor utama untuk meningkatkan karir. Oleh karena itu, tak heran jika banyak pencari kerja tertarik belajar public speaking untuk meraih kesuksesan di dunia kerja yang semakin kompetitif. 

Maka dari itu, Atma telah menyelenggarakan webinar gratis berjudul “OTW Menangkan Hati Rekruter dengan Public Speaking dengan pemateri Danar Indra selaku Founder dan CEO Carabicara. Carabicara merupakan lembaga pengembangan skill komunikasi untuk karir, bisnis, dan entrepreneurship. Materi yang disampaikan dalam webinarnya seputar teknik yang harus dilakukan sebelum berkomunikasi dengan orang lain seperti melakukan analysis, drafting, dan final prep. Tips penting dalam membangun karir melalui komunikasi juga bisa menggunakan rumus sepuluh pangkat 3 dengan menerapkan 10 meter of sensing, 10 inches of feeling, dan 10 sentences of proving,  kemudian cara itu dibungkus dengan latihan berbicara untuk memenangkan hati rekruter ketika wawancara kerja.

Selain mendapatkan materi yang eksklusif, peserta webinar juga berkesempatan latihan langsung public speaking seolah-olah sedang simulasi wawancara dengan rekruter. Peserta dibagi menjadi 4 kelompok dengan masing-masing kelompok didampingi oleh mentor dari Carabicara yang menilai dan memberikan feedback apa saja yang harus diperbaiki dan ditingkatkan untuk lebih baik lagi. Antusias peserta sangat besar saat latihan public speaking, simulasi ini juga terbukti membantu melatih mental peserta ketika berbicara di depan banyak orang.

Benefit lain yang juga didapatkan dalam webinar ini adalah 25 peserta terpilih akan mendapatkan free trial online course dari Carabicara. Pemenang yang beruntung akan mengikuti kelas public speaking gratis bersama mentor-mentor Carabicara untuk lebih meningkatkan kemampuan komunikasi mereka di dunia kerja. Berbagai keseruan dan ilmu yang didapat peserta terlihat dari testimoni yang diberikan.

Tak hanya itu, hadiah tambahan dari Atma berupa merchandise gratis bagi peserta yang membagikan keseruan selama webinar di Instagram Story juga melengkapi keseruan acara webinar ini. Jika kamu ingin mengikuti kelas public speaking selanjutnya, ada promo menarik di bulan November yang bisa kamu temukan melalui Instagram Carabicara. Sedangkan jika ingin mengetahui informasi tentang Atma Webinar selanjutnya, kamu bisa follow media sosial Atma dan bergabung ke Komunitas Andalan Atma di WhatsApp untuk berbagi ilmu dengan pencari kerja lainnya. 

Setelah mengikuti Atma Webinar, kamu bisa langsung lamar loker di Atma sesuai dengan skill dan kualifikasi yang telah kamu miliki dan pelajari. Ada ribuan loker dari ratusan perusahaan ternama di industri F&B, Fashion, Ritel dan Hospitality Indonesia yang sedang buka rekrutmen besar-besaran di Atma. Yuk, download aplikasi Atma dan chat rekruter untuk dapat kerja hari ini!