Fitur Atma

Lebih Jelas Dapat Kabar dari HRD Melalui Atma

Ketika pencari kerja melamar pekerjaan, tak jarang jika banyak yang merasa khawatir apakah loker yang dilamar asli atau bodong. Kekhawatiran itu muncul karena banyaknya info loker di media sosial yang melakukan penipuan dengan modus akan diterima kerja asalkan membayar sejumlah uang. Sehingga tak heran jika muncul rasa curiga dari para pencari kerja ketika ada info loker dengan informasi yang kurang jelas atau mengarah pada modus yang sama. 

Selain itu, ketika pencari kerja sudah dalam tahap proses rekrutmen, sering kali mereka di-ghosting oleh HRD karena tidak adanya kepastian apakah lanjut atau gagal ke proses berikutnya. Maka dari itu, pencari kerja memerlukan rasa aman dari perusahaan yang akan dilamar, bisa berkomunikasi dengan HRD asli dari perusahaan tersebut, dan bisa mengikuti proses rekrutmen yang tidak merugikan. Namun sayangnya, hal itu sulit untuk diverifikasi kandidat karena kurangnya interaksi kedua belah pihak sebelum melamar kerja

Atma hadir untuk menjembatani kebutuhan kandidat dan HRD dalam proses rekrutmen yang aman dan lebih jelas melalui fitur baru yang telah diluncurkan di aplikasi Atma. Atma sebagai aplikasi pencari kerja yang interaktif, kini menghadirkan fitur agar kandidat mendapat notifikasi dalam setiap proses rekrutmennya dan fitur follow HRD untuk dapat info loker terbaru. Proses rekrutmen yang mudah juga bisa didapatkan para pencari kerja di aplikasi Atma dengan hanya chat HRD untuk melamar loker. Lihat kemudahan berkomunikasi dengan HRD yang sudah terverifikasi di sini!

Lebih Jelas Kenal HRD

1. Fitur HRD Terverifikasi

Semua HRD di Atma telah melalui proses verifikasi sebelum posting loker. Kamu bisa temukan badge checklist berwarna hijau yang berarti HRD telah lolos verifikasi dan dipercaya oleh ribuan kandidat. Jadi, kamu tidak perlu khawatir karena semua HRD di Atma resmi dari perusahaannya masing-masing.

2. Fitur HRD Respon Cepat

Kamu bisa memilih chat dengan HRD yang memiliki keterangan “Rekruter respon <24 jam” agar lamaranmu cepat diproses ke tahap selanjutnya. Namun perlu diingat bahwa ada banyak lamaran yang masuk, sehingga HRD butuh waktu untuk membalas satu per satu. Tak lupa untuk selalu gunakan bahasa yang sopan dan tidak spam HRD untuk cepat balas di luar jam kerja.

3. Fitur Follow dan Lihat Profil HRD

Dapatkan kesempatan mengetahui update info loker terbaru dengan follow HRD dari masing-masing perusahaan. Kamu bisa juga cek informasi tentang perusahaan dan riwayat proses rekrutmen yang telah dilakukan.

Setelah kenal dengan HRD, kamu bisa dengan mudah melamar loker hanya melalui chat di aplikasi Atma. Selayaknya chatting-an dengan teman, kamu bisa melihat dengan jelas profil dari HRD tiap perusahaan. Jangan lupa selalu gunakan bahasa yang baik dan sopan dalam berkomunikasi karena setiap perkataanmu akan menjadi penilaian dalam proses rekrutmen. Lamar loker lebih mudah dengan cara berikut!

Lebih Jelas Lamar Loker Melalui Chat

1. Fitur Lamar Loker 1x Klik

Kemudahan lamar loker melalui aplikasi Atma adalah kamu hanya perlu klik “Lamar” untuk chat dengan HRD. Pastikan Atma ID kamu sudah lengkap sebelum lamar lokernya.

2. Fitur Template Chat untuk Lamar Loker

Sekarang lebih mudah chat HRD untuk lamar loker karena sudah tersedia template chat yang bisa kamu gunakan. Isi dari template ini sudah disesuaikan dengan profil di Atma ID kamu, sehingga bisa langsung kirim atau edit kalimatnya kembali jika ada yang ingin ditambahkan.

3. Fitur Status Online HRD

Agar kamu bisa memperkirakan kapan waktu yang tepat untuk lamar kerja, kamu bisa memperhatikan status online dari HRD. Sehingga, kamu bisa tau mengapa chat yang kamu kirim belum dibalas HRD.

Untuk mendapat update terbaru tentang status lamaranmu, Atma memberikan fitur notifikasi yang akan masuk ke HP kamu ketika lamaranmu sudah diproses HRD. Selalu cek secara berkala di bagian notifikasi HP atau notifikasi di aplikasi Atma agar tidak terlewat info pentingnya. Berikut adalah notifikasi yang akan kamu terima ketika lamar loker di Atma!

Lebih Jelas dengan Dapat Notifikasi dari HRD

1. Fitur Notifikasi HRD Posting Loker

Ketika kamu sudah follow HRD, kamu akan mendapatkan notifikasi ketika HRD posting loker terbaru. Jadi, kamu punya kesempatan lamar kerja lebih awal dan cepat dibanding kandidat yang lain.

2. Fitur Notifikasi HRD Cek Profil kandidat

Kamu akan dapat notifikasi ketika HRD melihat profil, download Atma ID yang kamu bagikan, atau melihat kontak WhatsApp kamu dari aplikasi Atma. Sehingga, proses rekrutmennya lebih transparan dan kamu bisa mengetahui peluang untuk lolos ke tahap selanjutnya seberapa besar.

3. Fitur Notifikasi Undangan Interview

Notifikasi ini penting karena HRD akan mengirim undangan interview yang harus dikonfirmasi kandidat apakah akan datang atau tidak. Di undangan yang diberikan juga tertera detail lokasi, jam interview, dan keperluan dokumen yang harus dibawa kandidat.

Atma juga memiliki fitur terbaru lainnya yaitu adanya foto dan video pada loker untuk memudahkan kandidat mengetahui lebih jelas gambaran kerjanya sebelum melamar loker. Adanya fitur interaksi seperti Suka, Komentar, Simpan, dan Bagikan juga membantu kandidat untuk berinteraksi dengan sesama pencari kerja dan HRD di setiap loker. Dengan rajin berinteraksi di setiap loker, kesempatan profilmu untuk dilirik HRD semakin besar, lho. Jadi, jangan sia-siakan kesempatannya!

Langsung cari loker idamanmu yang lebih jelas di aplikasi Atma dan chat HRD untuk lamar lokernya sekarang. Jangan lupa follow media sosial Atma untuk dapatkan tips seputar dunia kerja, informasi webinar gratis, dan giveaway menarik. Jika kamu ada pertanyaan lebih lanjut seputar aplikasi Atma, jangan ragu chat Customer Service Atma di WhatsApp melalui nomor berikut 0812 2000 1945.