Cari Kandidat Tanpa Nunggu Lamaran

Semakin banyak pencari kerja yang ada, semakin banyak pula lamaran yang melayang ke HRD/rekruter/pemilik bisnis setiap harinya. Masalahnya, lamaran yang masuk rata-rata tidak sesuai kualifikasi dan sangat menyita waktu untuk disortir satu per satu. Kini, Atma Business hadir untuk memberikan solusi rekrutmen yang jitu bagi para HRD/rekruter/pemilik bisnis untuk mendapatkan kandidat berkualifikasi tanpa harus berurusan dengan lamaran spam lagi. Kenalin, ini fitur “Cari Kandidat” dari Atma Business!

Dengan akses ke 1 juta database kandidat Atma, sangat mudah bagi para HRD/rekruter/pemilik bisnis untuk mencari kandidat yang diinginkan berkat 20+ filter khusus yang bisa dipakai untuk mengidentifikasi informasi khusus yang dimiliki kandidat di profil mereka. Nah, kenapa harus repot sortir lamaran kalau bisa langsung dapat yang cocok?

Simak di bawah keuntungan lengkapnya dari fitur “Cari Kandidat”, ya!

Keuntungan Cari Kandidat Pakai Atma Business

1. Tersedia 1 Juta Database Kandidat dengan Data Lengkap

Database kandidat di Atma dilengkapi dengan informasi lengkap dalam bentuk Atma ID yang terstandarisasi seperti CV. Kelengkapan informasi tersebut meliputi penampilan, ketersediaan bekerja, preferensi bekerja, hingga fleksibilitas bekerja dengan produk/servis tertentu. Tidak ada data kandidat selengkap Atma ID!

2. 20+ Filter Khusus untuk Mencari Sesuai Kualifikasi

Ingin merekrut tanpa tunggu lamaran? Pasang langsung filter di aplikasi Atma untuk mencari kandidat yang tersaring filter sesuai keinginan Anda. Ada 20+ pilihan filter yang mencakup penampilan, skills, preferensi kerja, ekspektasi gaji, lokasi, hingga keaktifan membalas pesan dan waktu aktif terakhir di aplikasi. HRD/rekruter/pemilik bisnis juga bisa menandai kandidat yang cocok dengan fitur favorit di menu Chat.

3. Undang Kandidat untuk Interview dan Melamar Pekerjaan 

Setelah memilih kandidat yang diinginkan dari hasil filter, HRD/rekruter/pemilik bisnis bisa langsung menawarkan loker kepada kandidat agar bisa dilamar oleh mereka, atau mengirimkan undangan interview apabila sudah menetapkan tanggal interview. Caranya gampang karena semuanya dilakukan lewat chat

Berikut panduan menggunakan fitur Cari Kandidat di aplikasi Atma agar Anda bisa segera mendapatkan karyawan:

Cara Pakai Fitur Cari Kandidat 

1. Masuk ke menu Loker atau langsung ke menu Cari

2. Pasang filter yang diinginkan untuk kriteria pencarian kandidat

Pastikan Anda telah pasang loker di Atma untuk mendapat rekomendasi kandidat sesuai posisi yang dibuka.

3. Cari kandidat sesuai kualifikasi yang diinginkan

Semakin lengkap filter yang digunakan, maka rekomendasi kandidat yang muncul akan semakin sesuai kriteria.

4. Pilih kandidat untuk undang melamar atau langsung interview

5. Chat kandidat untuk undang melamar atau langsung interview 

Segera daftarkan perusahaan & bisnis Anda untuk menggunakan fitur “Cari Kandidat” di aplikasi Atma agar bisa mendapatkan SDM berkualitas. Kalau bisa langsung, kenapa harus nunggu, bukan?

Follow media sosial Atma Business untuk dapatkan informasi seputar proses rekrutmen dan tutorial menggunakan Atma. Jika Anda memiliki pertanyaan atau kendala seputar aplikasi Atma, jangan ragu chat Customer Service di WhatsApp melalui nomor berikut 0821-2121-7705.